Warga Nanggung Keluhkan Pelayanan BPJS di RSUD Leuwiliang, Komisi IV DPRD Bogor Janji Tindak Lanjut
Bogor, VIVA Bogor - Keluhan masyarakat Kecamatan Nanggung kembali mencuat terkait pelayanan pasien pengguna BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang. Banyak warga mengaku kecewa atas lambannya pelayanan yang mereka terima, meski sudah beberapa kali permasalahan serupa disoroti publik.
Lili, salah satu warga Kecamatan Nanggung, menyampaikan keluhannya saat kegiatan reses masa sidang I tahun 2025–2026 anggota DPRD Kabupaten Bogor dari daerah pemilihan (dapil) 5, Senin, 06 Oktober 2025.
Reses Anggota DPRD Dapil 5
- -
“Kami bingung dengan pelayanan di RSUD Leuwiliang untuk pasien BPJS. Bukan hanya saya, tapi hampir semua masyarakat di Kecamatan Nanggung mengeluhkan keterlambatan pelayanan. Sudah beberapa kali kejadian seperti ini, baru diperbaiki setelah viral atau disidak,” ujar Lili.
Ia berharap para wakil rakyat dapat segera menindaklanjuti permasalahan tersebut agar tidak terus berulang.
“Saya sampaikan kepada anggota dewan agar segera menyelesaikan persoalan ini. Jangan sampai ada perbedaan pelayanan antara pasien umum dan pasien BPJS, karena semua masyarakat punya hak yang sama untuk mendapat layanan kesehatan,” tegasnya.
Lili juga membandingkan pelayanan RSUD Leuwiliang dengan rumah sakit daerah lain di Kabupaten Bogor yang dinilainya lebih cepat dan ramah terhadap pasien BPJS.